Rabu, 04 April 2012

Majalah Bimbingan dan Konseling

Kabar gembira untuk keluarga besar Bimbingan dan Konseling, pada pertengahan Januari 2012 lalu, Paramitra Publishing telah meluncurkan sebuah majalah bertajuk khusus Bimbingan dan Konseling, dengan No. ISSN: 2795 – 578X.  Penerbitan majalah ini melibatkan tim redaksi dari unsur akademisi  dan praktisi Bimbingan dan Konseling, yang diketuai oleh Eka Sakti Yudha, M.Pd. dan Wakil Ketua Drs. Akur Sudianto, Kons.
makalah dan artikel pendidikan
Majalah Bimbingan dan Konseling
makalah dan artikel pendidikan
Kita perlu bersyukur, kehadiran majalah ini ternyata mendapat dukungan dan respons positiif dari tokoh bimbingan dan Konseling kita. Jika Anda membaca edisi pertama majalah ini, di halaman awal akan bertemu dengan ungkapan sepatah kata dari  Prof. Dr. H. Mungin Eddy Wibowo, Ketua Umum PB ABKIN,  beliau berharap agar Majalah Bimbingan dan Konseling ini akan tumbuh dan berkembang subur sebagai upaya meningkatkan kemartabatan profesi Bimbingan dan Konseling di Indonesia (h.2).  Sementara itu, Prof. Furqon, PhD.,  Ketua HSBKI (Himpunan Sarjana Bimbingan dan Konseling Indonesia)  menyampaikan pula respons positifnya dan berharap agar Majalah Bimbingan dan Konseling  ini dapat istiqamah dalam penerbitannya. serta beliau juga mengajak seluruh komponen, baik para dosen, guru, pemerhati pendidikan maupun mahasiswa untuk sama-sama mengembangkan budaya menulis, salah satunya melalui media ini.
Dalam edisi pertama ini disajikan berbagai informasi tentang Bimbingan dan Konseling, baik yang bersifat ilmiah-teoritis maupun  populer-praktis, yang akan membawa kita untuk mengenal lebih dalam seputar teori dan praktik Bimbingan dan Konseling.  Beberapa isu dan pemikiran penting yang diangkat dalam edisi pertama ini, antara lain tentang Pendidikan Karakter, Bimbingan dan Konseling Islami, Penelitian Tindakan Bimbingan dan Konseling,  Penilaian Kinerja Guru BK, dan aneka informasi penting lainnya, ditulis oleh sejumlah pakar dan praktisi Bimbingan Konseling.
Jika Anda  berniat memesan dan berlangganan atau berkontribusi tulisan di Majalah Bimbingan dan Konseling ini, silahkan kontak : e-mail: majalahbk@yahoo.com atau kunjungi  website ini:  Paramitra Publishing

sumber : http://akhmadsudrajat.wordpress.com/2012/02/15/majalah-bimbingan-dan-konseling/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar